Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

PRA Muslim Fighter 2012 @Gd. L2 FT



Assalamu’alaikum sahabat Biruni.. Apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya.. :)

Alhamdulillah, Maha Baiknya Allah..yang masih mengizinkan kita untuk bertemu dan berkumpul lagi dalam agenda “PRA Muslim Fighter (MF) 2012”. Pagi ini (15/11/2012), masih dengan udara yang cukup sejuk.. Kami duduk di ruangan sederhana, mendengarkan tausiyah dari pak Ustad Maukuf Masykur. Tausiyah yang insyaAllah s
angat bermanfaat untuk kita.

Sebelumnya, sobat Biruni sudah tahu belum apa itu Muslim Fighter? Yup, Muslim Fighter adalah agenda FSI Al-Biruni yang diadakan setiap setahun sekali dalam rangka membangkitkan dan memperkuat semangat dakwah teman-teman FSI Al-Biruni. Apa saja rangkaian acaranya? Ooo itu rahasia dong ya :) Yang penting usahakan saja datang dulu nanti saat PRA MF yang kedua dan PAS MF nya.

Sahabatku yang Allah sayangi.. Ada memang beberapa hal yang terkadang itu sangat dasar sekali, tapi belum tentu kita tahu dengan benar. Ya seperti tausiyah hari ini.. Yang bertema “Tauhid” (disampaikan oleh Ust. Maukuf). Hal ini sangat dasar, tapi mungkin kita belum paham sepenuhnya. Hingga kita harus kembali membuka, mendengar apa arti tauhid itu sebenarnya. Sudah benarkah aqidah kita?

Makna tauhid sebenarnya ialah menjadikan Allah satu-satunya yang patut disembah, tiada Tuhan lain selain Dia. Dan tauhid ini ternyata ada tanda2 cintanya sob.. Karena seseorang yang tauhidnya sudah benar, tentu ia akan lebih mencintai Allah daripada yang lain. Berikut tanda-tanda cintanya :

1. Mengutamakan Allah daripada yang lain. Misalnya, ketika adzan sudah berkumandang, langsung kita temui Allah. Tinggalkan dulu yang lain, tugas2nya, acaranya, dll.

2. Mengikuti Rasulullah atau ittiba’ rasul. Caranya yaitu dengan menerapkan semua sunnah-sunnahnya dalam kehidupan kita sehari-hari. Misalnya, minum sambil duduk, menjaga wudhu, membaca basmalah ketika akan melakukan sesuatu, dsb.

3. Berjihad di jalan Allah. Jihad bukan hanya dengan berperang, tapi jihad untuk menuntut ilmu, jihad untuk mengajak saudara/i kepada kebaikan, berdakwah di keluarga.. Ini juga termasuk jihad.

4. Ridha’ (rela) Allah sebagai Rabb kita, ridha’ islam sebagai agama kita, dan Muhammad sebagai Nabi & Rasul kita.

 
Tanya Jawab :

1. Bagaimana caranya dakwah di keluarga?
Perkuat kapasitas kita, kemudian sampaikanlah dengan hikmah. yaitu dengan mencari ilmu sebanyak2nya, kemudian sampaikan ilmu itu dengan cara yang baik, cara yang lembut.. Hingga akhirnya orang tua kita atau pun adik kita bisa tersentuh dengan sendirinya..

2. Bagaimana caranya meningkatkan ketauhidan?
Perkuat iman ‘Super Iman’, Meningkatkan ilmu agama, Tingkatkan kapasitas di luar batas (think out of the box) berpikir diluar kotak. Maksudnya, berpikir dan berbuatlah sesuatu yang lebih dari yang lain. Ketika orang lain masih berpikir itu, kita sudah berpikir ini. Ketika orang lain, masih berbuat yang itu-itu saja, kita berbuat ini. :) Lalu yang keempat, lakukan Quantum amal (loncatan-loncatan amal), karna sebagai aktivis dakwah, tentu kita harus mempunyai sesuatu yang lebih. Terutama dalam hal ibadah. Agar kita bisa berdakwah dengan ruh yang kuat, juga agar semakin Allah sayang kepada kita..

Nah, cukup sekian ilmu yang bisa kami bagikan.. Semoga bermanfaat.. :)

Jazakumullah juga kepada teman2 yang sudah hadir.. Semoga bisa terus hadir sampai PRA, PAS, dan PASCA MFnya nanti ya :)

Pesan dari Ustad Maukuf : "Amalan unggulan apa yang sudah kita lakukan untuk menjadi Muslim Fighter?"

****************

FB : Maukuf Masykur
twitter : @maukufmasykur
Web : www.sahabatmaukuf.com
 
 
 
 
 


Previous
Next Post »
0 Komentar