Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

Wanita Mulia, Dirindu Surga

Jum’at 26 April 2013, tepatnya pukul 12.00 Mushala FSI Al-Biruni mulai dipenuhi dengan kaum hawa. Dengan semangat dan antusias, mereka hadir dalam kajian muslimah atau KALIMAH yang diadakan oleh biro Annisa FSI Al-Biruni. Yaitu kajian khusus untuk wanita yang diadakan setiap Jum'at siang.

Untuk KALIMAH pekan ini, biro Annisa FSI Al-Biruni mengambil tema “Wanita Mulia, Dirindu Syurga”. Dengan pembicara yang luar biasa yaitu Kak Dainur Pribadi Carnadi (Ketua Keputrian LDK 2013-2014) telah berhasil memikat hati 31 peserta untuk hadir disela-sela jam kuliah dan istirahat.

Dipandu oleh MC yang semangat dan ceria, kegiatan KALIMAH dibuka dengan basmalah dan tilawah. Lalu dilanjutkan dengan inti kajian oleh Kak Dai. Kak Dai membuka pembahasan dengan menceritakan tentang Bidadari-bidadari surga. "Bidadari surga itu sangat cantik, dan baik akhlaknya.", ucap kak Dai. "Seperti dalam surat Ar-Rahman ayat 70 Allah katakan, 'Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik (akhlaknya) lagi cantik-cantik parasnya.'"

Bidadari surga juga suci. ”Dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci.” (QS: Al-Baqarah: 25)

Lalu, apakah kita bisa menjadi yang dirindu surga?

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin ‘Ash, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang shalihah” (HR. Muslim).

Wanita shalihah adalah ia yang taat kepada Allah dan mengikuti Rasul-Nya. Dan ia yang berbakti dan setia pada suaminya. "Itulah mengapa kita bisa membuat para bidadari surga cemburu. Kita akan menjadi ketuanya bidadari InsyaAllah, di surga nanti", jelas kak Dai.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan agar menjadi mulia dan dirindu surga :


1. Perbanyak ilmu. Dengan mengikuti mentoring, kajian, halaqah.
Tidaklah sekelompok orang duduk berdzikir kepada Allah ‘Azaa wa Jalla, kecuali para malaikat mengelilingi mereka, rahmat (Allah) meliputi mereka, ketentraman turun kepada mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di hadapan (para malaikat) yang ada di sisiNya. [HR Muslim, no. 2700]

2. Muliakan akhlak
“Sesungguhnya yang paling mulia di antara kamu dalam pandangan Allah, ialah yang paling takwa” (Q.S.Al Hujurat, 49:13)

3. Ihsan dan Ikhlas.
Melakukan segala segala sesuatu dengan ihsan dan ikhlas. Ihsan adalah melakukan perbuatan baik disertai niat yang ikhlas kerena Allah SWT, dimana seolah-olah kita melihat Allah dalam segala aktivitas. Ihsan dapat dicapai dengan terus berzikir kepada Allah. Baik itu zikir lisan maupun perbuatan. Sedangkan Keikhlasan adalah syarat yang mutlak harus dimiliki oleh umat islam. Semua amal yang dilakukan oleh manusia memiliki nilai di sisi Allah bila amal tersebut disertai dengan keikhlasan dalam niatnya.

4. Melakukan amar ma’ruf nahi munkar
Melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran.

5. Berinfak dijalan Allah
Karena dengan sering memberi, bisa mengasah sensitifitas kita kepada sesama manusia.

6. Menjaga lisan dari perkataan yang sia-sia dan tidak Ghibah
Ghibah adalah membicarakan aib orang lain, jika ternyata yang dibicarakan benar adanya, maka itu ghibah. Dan jika ternyata yang dibicarakan itu salah, maka itu fitnah.

7. Ketujuh, Menepati janji dan berbakti kepada kedua orang tua. Berbakti kepada orang tua merupakan hal mutlak yang mesti kita patuhi, karena surga itu dibawah telapak kaki ibu. Buat-buat temen2 yang satu minggu full dengan aktivitasnya, sempatkan satu hari untuk orang tuamu juga ya.. :) Bantu2 nyuci piring, ngepel, masak atau yang lain.

Semangaaat!!


Siapa kita??
Wanita Mulia yang Dirindu Surga.
InsyaAllah.. ^^




Previous
Next Post »
0 Komentar