Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

Cara Benar Cari Jodoh

diambil dari blog Teh Fufu (Fufuelmart @penulis Buku Menikah itu Mudah).

Assalamu'alaykum  waahmatullahi wabaakatuh... :) 
Tanggal 15 Desember kemarin, saya dan suami ngadain seminar "Cara Bena Cari Jodoh" bertempat di Gedung Muda Mulia Center Tubagus Ismail. Seminar ini adalah peviw untuk event tanggal 30 Desember. Kurang lebih 50 orang hadir di sana. Nah, tak menyangka ternyata salah satu team ada yang merangkum isi seminarnya. Sengaja tidak saya edit, ini asli hasil tulisan tim kami, semoga manfaat yaaa :)

-------------------------------------------------------------------------

Yups.. Seminar pertama kita.. membahas Cara Benar Cari Jodoh #CBCJ.
Materi yang disampaikan sama Romantic-Couple Ikhsanun Kamil Pratama dan Foezi Citra Cuaca Elmart..
Waah Dahsyat deh, berkali-kali bikin kita bilang wow sambil komprol.. hehe bukan leb-leb-lebay :p tp aslinya bikin #jleb bagi kamu si pelaku “Cara Salah Cari Jodoh” nah lho? Kamu termasuk yang mana ney..

Siap2 simaaak yaa :)
Oke... siaap... Cara Benar Cari Jodoh...
Pertama2 kita harus bedain dulu yaa, Kriteria untuk dijadikan Pacar dan Kriteria untuk dijadikan Istri/Suami ! Bedaaa.. Beda bangeeet malah..

Punya #KriteriaPasangan itu ga apa2 lho sah2 aja.. Namanya jg pasangan seumur hidup, ingin berjodoh dengan yang “sempurna”? aamiin.. Im The Lucky One Wannabe? Aamiin.. Gpp ko ga ada larangannya kan..

Kriteria itu juga boleh kamu tulis se-detail mungkin, Cateeet!  Yang perlu digaris bawahi adalah bahwa tidak ada orang yang sempurna termasuk Jodoh kamu nnti, mau nyari sampai liang lahat juga ga akan nemu deh.. hehe

Jadi buat apa donk klo kita punya #KriteriaPasangan, sabaaar.. nanti bakal dibahas..
Tariiiik nafas panjaaang ;)

Ini dia tahapan #CBCJ : 1. Cleansing 2. Upgrading 3. Selecting

1. Cleansing tahap pertama ini yang bisa di bilang gampang-gampang susah, Whyyy? Cleansing bisa diartikan “bebersih” .. Ketika sholat kita berwudhu sebelum nya.. Bagi cwe2 setelah haid kita mandi besar setelahnya.. Nah dalam proses #MenemukanJodoh juga harus “Cleansing” donk.. Cleansing disini bukan gosok-gosok badan biar kinclong, walau itu juga perlu, kan kebersihan sebagai dari iman bukan? Okee.. cleansing disini, kamu harus bisa memaafkan dirimu, memaafkan lingkunganmu, yang paling susah itu adalah memaafkan masa lalumu #HealingTraumaMasaLalu..Pasti kebanyakan temen2 pernah punya masa lalu yg menyakitkan :D 

Misal: Cinta Dalam Hati singkatnya Ci-Da-Ha, hayoo siapa siapa yang pernah ngalamin, hati-hati ya ini bisa juga bikin kamu #SusahJodoh ya yang namanya Ci-Da-Ha ga terungkapkan pasti bikin ganjel, bikin ga enak perasaan.. apalagi klo sampe bikin heartache. Contoh lainnya misal trauma di masa lalu, ketika kamu sudah memiliki hubungan yang serius bahkan merencanakan kearah pernikahan dengan si calon, dengan sebab si doi batalain rencana itu, mungkin gara2 si doi punya gebetan lain yang lebih oke, mungkin karena si doi belum siap.. #Jleb ga kebayang sakitnya kyk apa *blun pernah rasain* belum lagi mau ditaro dimana muka kita udah gembar-gembor sana-sini udah kemana-mana berdua *hiiiks nangis deras* apalagi klo ditinggalinya tanpa sebab #Jleb #Jleb double-hurting.. 

Nah trauma di masa lalu ini yang emang rasanya susah yah klo kita ikhlas, tapi dengan proses dan seiring waktu serta ikhitiar kita untuk #MoveOn dan #MoveUp ketemu Jodoh maka kita akan bisa ikhlas menerima nya perlahan-lahan.. Bersyukurlah kita digagalkan dengan orang yg bukan jodoh kita.. Life must go on bung.. Hallo mau sampai kapan galauuu, sedangkan dia ? udah bahagia tuh udah lupa tuh sama kamu.. Ayo Standing Up! Baaaangkit  Dan jgn lupa minta restu orang tua yaa..


2. Setelah bener2 #Cleansing ikhlaaas.. legowoo.. nerima semua ketentuan Allah.. pasrah deh ya Allah.. Yang Maha Mengetahui.. Bismillah.. Kita mulai tahap selanjutnya yaitu: #Upgrading ! Blackberry aja tiap-tiap keluar OS baru yang bikin si BB harus di upgrade, masa kita manusia ga di upgrade-upgrade sey.. ke laut ajee lu hehe


Kembali saya ingetin kepada #Kriteria Pasangan, nah udah pada nyatet kan ato inget2 deh kamu pengen pasangan yang kyk gimana.. Biar saya tebak pasti ingiiiiiiiin yang Baik! Pinter! Soleh/Sholehah! Penyayang! Penyabar! Ngertiin kita! Sayang sama kita! Setia! Cakep/Cantik! Kaya raya! Bla..bla..blaa.. Pokoknya lebih segala-galanya dari saya.. Ga abis deh selembar polio juga buat nulisnya.. Okee bagus pemirsaaah kriteria itu emang perlu donk.. 

Sekarang, coba posisi kamu dengan si Jodoh yang ada dibayang kamu sudah Sejajarkah? Masi jauhkah? Sejauh apa sey? Nah disini fungsi #Upgrading itu berperan.. Yang ingin dapetin pasangan yang sholeh/sholehah apa udah kamu seperti itu ? Yang ingin dapat yang baik yang pintar apa sudah kamu seperti itu ? Klo belum nah sekarang waktu nya kamu bebenah diri, Ingat! Jodohmu adalah Cerminanmu! Coba dari sekarang mulai #Upgrading 1. Hati 2. Ilmu 3.Skill mengenai hal-hal  tentang menikah misalnya atau segala hal mengenai potensi diri kita kita #Upgrading .. 

Semakin hari semakin di-upgrade udah semakin dekat kita dengan si #KriteriaPasangan akan semakin okee donk pastinya.. Dengan #Upgrading tadi kamu udah berhasil meng #AktifasiMagnetJodoh lho.. Ga percaya? Coba nnti kmu bandingkan kamu yang skr dengan kamu yang akan datang yang lebih okee.. Yang mulai menyamai dengan #KarakterPasangan mu.. Klo udah TOP kyk gitu dengan sendirinya orang-orang pun akan tertarik.. Ya iyalah cwe2/cwo2 itu bakal ngelirik dengan sendirinya cari2 perhatian sendirinya.. Ciieee ciiee klo udah gini pasti mau apa mau banget tuh ?  :D

3. Setelah #Upgrading was successfull, then #AktifasiMagnetJodoh udah nge-Cuuun.. Tinggal Cuuuus.. hehe. Masuk pada tahap akhir #Selecting.. Nah disini kamu2 tinggal liat mana neh yang sesuai dengan kriteria kamu.. Mana neh calon istriku calon ibu dari anak-anakku yg sholeh/sholehah.. Deuuuh langsung ngebahayangi udah ada ditahapan ini aja :p hihihi. Jgn lupa tetep minta petunjuk Nya, Allah sign dia itu #Jodohmu.. jgn sampai setelah ditahap ini kamu gagal dan harus memulai lagi dari tahap awal gara2 Allah tidak meridhoinya.. Jika #Selecting sudah dilakukan langsung deh pengenalan (taaruf) :)


Waaaah...Alhamdulillah berees..Syukron udah mau baca sampai tuntas.. 

Goodbye Galau, Welcome Jodoh ^^
Ga sabar ketemu Jodoh? Ayo persiapan dari sekarang, begitu nnti bertemu kamu sudah pantas dan layak untuk menjemputnya.. Pas pas paaas segala nya.. Aamiin ya Rabb..



Previous
Next Post »
0 Komentar