Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

KEAJAIBAN RAMADHAN

Judulnya "wah" ya, hhe. Inilah terjemahan Indonesianya dari "The Miracle of Ramadhan". Keajaiban Ramadhan. Syiar FSI Al-Biruni memang selalu bisa saja membuat judul-judul yang indah di dengar. Seindah ilmu kita di sore hari ini, yang di sampaikan oleh Ustad Umar Nadi pada hari Rabu, 3 Juli 2013.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang senang dengan datangnya bulan Ramadhan (karena iman dan Allah), maka diharamkan jasadnya masuk ke dalam api neraka".

Dan juga sabda Rasulullah SAW, "Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan dengan menjaganya dengan segenap kemampuannya, maka diampunilah seluruh dosanya yang telah lalu" (HR Bukhari & Muslim)

Betapa mulianya bulan Ramadhan ini.. Maka sudah seharusnya kita melakukan amalan-amalan terbaik juga di bulan ini. Puasa yang bukan hanya sekadar fiqiyah, tapi juga ma'nawiyah.

Bagaimana caranya agar Ramadhan menjadi big bang untuk kita?

1. Tuntaskan tilawahnya. Jadi ketika awal Ramadhan tiba, kita sudah memulai dari awal lagi (al-Baqarah).
2. Lunasi hutang puasanya. 
3. Bersihkan hati.
4. Perbaiki hubungan dengan orang tua (bukan hanya sekadar meminta maaf, tapi benar-benar meminta maaf yang tulus dari hati). 
5. Rapikan dan bersihkan kamar (terkhusus wanita, karena sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah diam di rumah-rumah mereka.” (HR. Ahmad)
6. Qiyamul lail sebelum sahur.
7. Akhirkan sahur, segerakan berbuka
8. Setelah sahur tilawah, jangan tidur lagi. 
9. Minimalisir berbicara yang tidak manfaat.
10. Berdoa dan pintalah pada Allah apa-apa yang ingin diminta.

Sekian..
Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »
0 Komentar