Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

Muslimah Gathering (Merajut Cinta, Menjalin Ukhuwah bersama Ramadhan)

Alhamdulillah hari ini (2/7/2013), kami muslimah-muslimah tangguh berjalan-jalan bersama mengelilingi Indonesia. Tak mahal, cukup dengan sembilan ribu rupiah kami bisa berkunjung dari satu provinsi ke provinsi lainnya :) Hyap, di Taman Mini Indonesia Indah kalian bisa puas mengunjungi satu negara Indonesia hanya dengan sehari. Cerita punya cerita, sebenarnya saya sudah sering ke sini, hehe karena rumah yang cukup dekat dengan Taman Mini (kira-kira 30 menit sampai). Tapi entah apa yang membuatku tak bosan adalah karena kali ini aku pergi bersamamu, muslimah yang insyaAllah Allah satukan hatinya.. :)

Pagi itu, tepat jam 11.00 wib kami berangkat dari kampus UNJ menuju TMII. Dengan menumpang busway, kami pun asyik menikmati hujan rintik kala itu. Dan hey ternyata. Busway tak sepenuh biasanya. Kami pun mendapat tempat duduk yang alhamdulillah sampai tujuan pun dapat tempat duduk juga..

Tiba di sana, kami segera menuju masjid. Yup, agaknya saya pun lupa arah masjid di sebelah mana. Kami berkeliling sebentar. Setelah shalat, kami berkumpul dan makan siang bersama. 'Lagi-lagi' sambil ditemani rintik hujan. Ah cantiknya.. :) Semakin cantik dengan senyum-senyum para bidadari syurga (InsyaAllah). 

Setelah makan siang dan ngemil, kami segera pindah provinsi. Tujuan awal sih ke Jawa Tengah, tapi ternyata di Jawa Tengah sedang ada pagelaran. Yasudah, kami ke Jawa Timur saja (enak sekali ya pindah provinsi hanya beberapa menit :P). Setibanya di Jawa Timur, kami duduk di sebuah rumah adat.. Membentuk lingkaran dan kemudian mendengarkan dengan saksama materi yang di sampaikan oleh Kak Wina.

"Kalo kita mau ngerajut cinta itu yang pertama harus kenal dulu.. Ta'aruf", begitu awalan materi dari kak Wina.

Benar sekali. Ketika kita ingin menjalin ukhuwah agar dapat merajut cinta, kita memang harus mengenal dulu saudara kita. Kemudian saling menanyakan kabar saat bertemu. Apalagi kan kalau wanita biasanya cipika-cipiki ya kalau ketemu, nah kalau bisa sambil menanyakan kabar saudarinya.. Agar ia pun juga merasa diperhatikan. 

Selanjutnya, bila berjumpa pasanglah wajah manis :) Walau mungkin hatimu sedang sedih, tetap tampilkanlah senyum terbaikmu untuk saudarimu.

"Janganlah kau meremehkan kebaikan sekecil apa pun, walau hanya sekadar bertemu saudaramu dengan wajah yang berseri-seri" (HR. Muslim)

Yang ketiga, berjabat tangan.
Tidaklah dua orang muslim saling bertemu kemudian berjabat tangan, kecuali akan diampuni (dosa-dosa) mereka berdua sebelum mereka berpisah.“ (HR. At-Tirmidzi)

Keempat, saling mendoakan.
“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”(HR. Muslim no. 4912)

Kemudian bagaimana merajut cinta bersama Ramadhan?
1. Cintai dan bergembiralah dengan datangnya Ramadhan.
2. Persiapkan Ramadhan dari sekarang (kalau bisa, ditulis list-list targetnya selama 1 bulan ke depan)
3. Anggaplah ini puasa terakhir kita, agar kita mampu menjalankannya dengan maksimal
4. Tulis do'a-do'amu dari sekarang dan pintakan pada Allah kala berdoa.
5. Istiqamah dengan target-target yang sudah dibuat.
6. Khusnudzan pada Allah

Sekian..

Akhirnya kami pun mengakhiri Muslimah Gathering ini dengan games dan rujakan. Subhanallah, ukhti Aisyah dan Semmia pun membuat kami bahagia seharian ini. Juga ukhti2 yang lain, selalu bisa saja membuat saya tertawa :) Sore sudah datang, mendung pun juga masih menggunung, kami pun pulang dengan riang..walau nanti kami akan jarang lagi bertemu karena liburan, tapi insyaAllah masih tersisip rindu di hati-hati kami untuk saling mencinta.. karenaNya. Karena Allah.

Uhibbuki fillah..^^
Moga Allah izinkan kita menjadi wanita shalihah..
aamiin
Previous
Next Post »
0 Komentar