Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

AL- FATIHAH

Menurut Tafsir al-Amtsal, Tafsir al-Mizan, Tafsir al-Forqon, dan Uyun Akhbar al-Ridha diceritakan bahwa :

"...Jika seorang hamba b'kata Bismillaahirrahmaanirrahiim, Allah swt. b'kata,
" Hambaku memulai dengan nama-Ku. Wajib bagi-Ku utk menyempurnakan sgla urusannya dan memberkati dia dlm sgla keadaannya."

Pada saat hambanya b'kta, Alhamdulillaahi rabbil 'aalamin, Allah swt. b’kta,
“Hamba-Ku memuji-Ku dan mengakui bahwa segala nikmat yang ada padanya b’asal dri-Ku. Sgla bencana Aku palingkan darinya dgn anugerah-Ku. Aku minta kalian b’saksi bahwa akan Aku tambahkan padanya nikmat dunia dan akhirat, akan Aku tolakkan darinya bencana akhirat sebagaimana Aku lepaskan darinya bencana dunia.”

Ketika hamba-Nya b’kata, Arrahmaanirrahiim, Allah swt. b’kta,
" Hamba-Ku b'saksi bahwa Aku Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Aku minta kalian b'saksi, akan Aku curahkan bagiannya dri limpahan Kasih-Ku dan akan Aku berikan haknya dri lumbung karunia-Ku."

Ketika hamba-Nya b'kata, Maaliki Yawmiddiin, Allah swt. b’kta,
” Aku minta kalian b’saksi sebagaimana ia mengakui bahwa Aku adlh Penguasa pd Hari Pembalasan, akan Aku terima segala kebaikannya dan akan Aku ampuni segala kesalahannya.”

Jika hamba-Nya b’kta Iyyaka na’budu, Allah swt. Akan b’firman,
“ Benar kalian b’saksi, sungguh akan Aku balas dia untuk segala yang menentangnya dlm beribadat kepada-Ku.”

Ketika hamba-Nya b’kta wa-Iyyaaka nasta’in, Allah swt. b’firman,
“ Kepada-Ku hamba-Ku memohon pertolongan. Kepada-Ku ia m’cari perlindungan. Aku minta kalian b’saksi, sungguh Aku akan menolong urusannya. Aku akan melindunginya dalam segala segala kesusahannya.

Saat hamba-Nya b’kta, Ihdinash shiraatal mustaqiim sampai Wa ladh-dhaaliin…


Allah swt. Akan b’kata, “ Inilah hamba-Ku dan bagi hamba-Ku apa yang ia minta. Aku sudah memenuhi p’mintaan hamba-Ku. Aku sudah m’brikan kpdnya apa yang ia harapkan dan Aku telah menenteramkannya dri apa yang ia takutkan.”


Previous
Next Post »
2 Komentar