Ahlan wa Sahlan Sahabat FSI Al-Biruni..

Nikmatin Aja..

Alhamdulillah ya setelah lama tidak menulis Allah mengizinkan lagi untuk berkarya..
Bismillah semoga Allah terus memberikan keberkahan terhadap apa yg dilakukan diri ini.
dimulai dengan sebuah lirik


Hidup tidak selalu indah
Langit tak selalu cerah
Suram malam berpanjangan
Itulah lukisan alam


Yup
hidup itu gak selalu indah karena pasti akan banyak ujian di dalamnya. Namun itulah nikmatnya, ibarat sayur tanpa garam kalo kata orang, hambar dah jadinya, mending bikin sensansi dikit gitu supaya rame..


Em..berhubungan dengan hal itu banyak ya sekarang orang-orang pada mengeluh dengan amanah yang diembannya. padahal tau gak? semakin banyak amanah yang diberi berarti orang semakin percaya sama kita.


Iya sih amanah semakin banyak pasti akan bertambah juga tanggung jawab atas diri ini yang berkorelasi juga dengan pengorbanan semakin besar, ya tapi itulah nikmatnya. Bukankah Allah kalo pengen naekin tingkat hambanya ya pasti diuji? Salah satunya dengan amanah, cakep ni kalo udah kita mikirnya semua amanah ini datangnya dari Allah untuk menaikan tingkat kita..


Tapi banyak juga ya yang berfikir amanah ini sebagai beban yang teramat berat sehingga untuk senyumpun sesama saudara jadi tambah susah, malahan terkadang menampakkan raut muka yang bisa bikin anak orang nangis kali ya, padahal kalo kita senyum kan itu bisa menjadi penyemangat disela sela aktifitas kita..atau bahkan ada yang berkobar kobar lantaran ngeliat senyum kita..hehe


Yah wajar sih namanya juga manusia tapi kita terkadang lupa amanah itu berat kalo kita anggap amanah itu sebagai beban jadi berat kuadrat donk. Dan pasti akan semakin berat pula untuk menjalankannya.


Mendingan anggep positif aja dah. Lakukan dengan semangat 2012 (cz '45 udah ketuaan) dan dengan cara kita, supaya kita benar-benar menikmatinya tapi inget harus ada manfaatnya kalo bikin program. Bukan sembarangan apalagi kalo niatnya cuman mau ngerjain proker atau mau tenar (mendingan jadi artis aja kali).


Ya, bermanfaat.


Kata ini kadang lupa ketika kita menjalankan amanah ini, malahan kita terlalu fokus kepada sesuatu yang bersifat ceremonial atau bahkan hanya menggugurkan kewajiban saja supaya dibilang bisa jaga amanah. Padahal kan kerja kita bukan orang yang menilai tapi Allah.


Memang sih nanti kalo kita berfikir beda pasti dibilang pembelot, atau bahkan provokator yang harus dijauhi. Tapi so what? Emang meraka udah ngapain? Udah dicek belum tanggapan orang-orang sekitar mengenai meraka? Jangan-jangan malahan  orang sekitar yang g suka sama meraka karena sikap ekslusif dan egois mereka.


Ya udah jalanin aja yang menurut kita bermanfaat.. Fokus sama asas bermanfaat kita.. kan udah dibilang sama banyak orang “sebaik-baiknya orang adalah yang paling banyak manfaatnya”


Nah udah ada manfaatnya belum kerja-kerja kita dalam amanah ini? jangan sampai nanti banyak yang nagih janji loh di akhirat..


Tetep semangat dalam menjalankan amanah ini. Ingat semua ada ganjarannya.. Semoga ada manfaatnya.

Man shabara dzafira (siapa yang bersabar, beruntunglah dia)
Allah dulu, Allah lagi, Allah terus..
Sekret tercinta (LDK UNJ)
05 juni 2012

Dwi Riyanto (Ketua Umum FSI Al-Biruni 2009-2010)

https://fbcdn-sphotos-a-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/577477_3326549803923_2046775619_n.jpg


Previous
Next Post »
0 Komentar